7 Buah Termahal di Dunia yang Membuat Dompet Meringis

KotaMojokerto.com – Buah-buahan seringkali dianggap sebagai pilihan makanan sehat dan lezat, tetapi apakah Anda pernah memikirkan bahwa beberapa buah memiliki harga yang mencengangkan? Dalam daftar ini, kita akan menjelajahi 7 buah termahal di dunia yang tidak hanya menggugah selera tetapi juga membuat dompet kita merasa ringan. Siapkan diri Anda untuk menjelajahi kelezatan buah-buahan super mewah ini!

1. Yubari King Melon (Melon Yubari, Jepang)

Yubari King Melon adalah jenis melon yang berasal dari Jepang, lebih tepatnya dari kota Yubari di Hokkaido. Melon ini terkenal dengan rasa manisnya yang luar biasa dan daging yang sangat lembut. Keunikan lainnya adalah bentuknya yang bulat dan warna kulitnya yang oranye cerah. Yubari King Melon seringkali dijual dalam pasangan dan menjadi buah langka di pasaran.

2. Densuke Watermelon (Semangka Densuke, Jepang)

Densuke Watermelon adalah varietas semangka hitam yang berasal dari pulau Hokkaido, Jepang. Buah ini terkenal karena warna kulitnya yang sangat gelap dan dagingnya yang renyah dan manis. Hanya sejumlah kecil Densuke Watermelon yang diproduksi setiap tahun, menjadikannya salah satu buah termahal di dunia. Di beberapa lelang, harga satu buah semangka Densuke dapat mencapai ribuan dolar.

3. Ruby Roman Grapes (Anggur Ruby Roman, Jepang)

Anggur Ruby Roman adalah varietas anggur merah yang hanya dapat ditemukan di Prefektur Ishikawa, Jepang. Buah ini terkenal karena ukuran dan kualitasnya yang luar biasa. Hanya beberapa anggur yang memenuhi standar ketat Ruby Roman, termasuk berat per buah dan kadar gula yang tinggi, yang diizinkan untuk dijual. Sebuah toko buah di Jepang bahkan pernah menjual satu gumpal anggur Ruby Roman seharga $11,000!

4. Square Watermelon (Semangka Kotak, Jepang)

Semangka kotak adalah kreasi unik Jepang yang membuat semangka tumbuh dalam bentuk kubus. Proses pembuatannya melibatkan penanaman semangka ke dalam kotak khusus yang membatasi pertumbuhan buah, menciptakan bentuk yang lebih seragam. Semangka kotak seringkali dijual sebagai suvenir atau hadiah, dan harganya bisa mencapai angka yang cukup tinggi.

5. Sembikiya Queen Strawberry (Stroberi Sembikiya Queen, Jepang)

Stroberi Sembikiya Queen adalah varietas stroberi mewah yang diproduksi oleh perusahaan buah mewah Sembikiya di Jepang. Stroberi ini terkenal karena ukurannya yang besar, warnanya yang cerah, dan rasa manisnya yang istimewa. Setiap stroberi dipilih secara hati-hati dan ditanam dengan perawatan khusus untuk memastikan kualitasnya. Harga satu kotak Stroberi Sembikiya Queen bisa mencapai angka yang cukup signifikan.

6. Taiyo no Tamago Mango (Mangga Taiyo no Tamago, Jepang)

Mangga Taiyo no Tamago, atau “Telur Matahari,” adalah mangga yang terkenal karena rasa manisnya yang luar biasa dan ukurannya yang besar. Setiap mangga dipelihara dengan penuh perhatian dan ditanam secara eksklusif di wilayah tertentu di Jepang. Mangga ini seringkali dihadirkan dalam kemasan mewah dan menjadi buah favorit di lelang.

7. Lost Gardens of Heligan Pineapple (Nanas Lost Gardens of Heligan, Inggris)

Lost Gardens of Heligan Pineapple berasal dari Inggris dan merupakan varietas nanas yang langka. Buah ini ditanam di Lost Gardens of Heligan, sebuah taman bersejarah di Cornwall. Proses pembuatannya melibatkan perawatan khusus, termasuk pemeliharaan suhu yang konstan, untuk menciptakan nanas dengan rasa yang lezat dan unik.

Tips untuk Mencicipi Buah Termahal di Dunia:

1. Perhatikan Asal Buah

Buah-buahan yang berasal dari tempat tertentu atau memiliki varietas khusus seringkali memiliki harga yang lebih tinggi.

2. Kondisi dan Kualitas

Perhatikan kondisi buah dan pastikan kualitasnya sesuai dengan standar yang ditetapkan.

3. Kemasan Mewah

Beberapa buah termahal di dunia seringkali disajikan dalam kemasan mewah dan eksklusif, menambah nilai estetika dan keunikan.

4. Partisipasi dalam Lelang

Beberapa buah, seperti Ruby Roman Grapes, sering dijual melalui lelang. Berpartisipasi dalam lelang dapat menjadi cara untuk mendapatkan buah-buahan eksklusif ini.

5. Pemeliharaan Khusus

Buah-buahan mewah sering ditanam dan dipelihara dengan perawatan khusus untuk memastikan kualitasnya yang unggul.

Dengan harga yang mencengangkan, buah-buahan termahal di dunia ini tidak hanya menjadi santapan lezat tetapi juga simbol kemewahan. Mungkin bukan pilihan sehari-hari, tetapi bagi mereka yang mencari pengalaman kul

iner yang unik, mencicipi salah satu dari buah-buahan ini dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

adbanner