7 Destinasi Wisata Terbaik di Mojokerto yang Cocok Untuk Kaum Gen-Z

KotaMojokerto.com – Mojokerto, sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, memiliki keindahan alam yang memukau. Terkenal dengan warisan sejarah dan kebudayaannya, Mojokerto juga menawarkan destinasi wisata alam yang menakjubkan. Dari pantai yang indah hingga situs sejarah yang kaya, berikut adalah tujuh destinasi wisata terbaik di Mojokerto yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng adalah surga tersembunyi di Mojokerto. Di pantai ini terhampar pasir putih dengan air lautnya yang jernih sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk menikmati alam. Anda dapat berjemur di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi laut atau bermain air di ombak yang tenang. Pantai ini juga cocok untuk kegiatan air seperti snorkeling dan diving, dengan keindahan bawah laut yang luar biasa.

2. Wisata Alam Taman Langit Gunung Trawas

Taman Langit Gunung Trawas menawarkan pengalaman wisata alam yang mempesona. Terletak di ketinggian, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan udara segar yang menyegarkan. Ada berbagai kegiatan di sini, mulai dari hiking, camping, hingga piknik keluarga. Jangan lupa membawa kamera untuk menangkap momen indah saat matahari terbenam di balik gunung.

3. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo adalah salah satu keajaiban alam Mojokerto yang sayang untuk dilewatkan. Tempat ini memang agak tersembunyi di hutan, namun menawarkan pemandangan alam dan udara yang manakjudkan. Untuk mencapai air terjun ini, Anda akan melewati trekking yang menantang namun sebanding dengan keindahan alam yang akan Anda temui di sana.

4. Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit adalah destinasi pantai lainnya di Mojokerto yang layak untuk dikunjungi. Terkenal dengan batu-batu besar yang tersebar di sepanjang pantai, pantai ini menciptakan suasana yang unik dan menarik. Selain itu, pantai ini juga populer di kalangan peselancar karena ombaknya yang cukup tinggi. Bagi yang lebih suka aktivitas santai, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini.

5. Candi Tikus

Mojokerto tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kaya akan warisan sejarah. Salah satu situs sejarah yang patut dikunjungi adalah Candi Tikus. Candi ini mempunyai sejarah tinggi dengan arsitekturnya yang indah. Dibangun pada abad ke-14, Candi Tikus merupakan peninggalan Majapahit yang mencerminkan kejayaan kerajaan tersebut.

6. Bukit Nirwana Sentul Cangkring

Bukit Nirwana Sentul Cangkring adalah destinasi yang sempurna bagi Anda yang menyukai hiking dan menikmati pemandangan indah. Dari puncak bukit, Anda dapat melihat panorama Kota Mojokerto dan sekitarnya. Trekking menuju puncak bukit akan memberikan pengalaman petualangan yang menarik, sementara pemandangan di puncak akan memuaskan setiap perjuangan yang telah Anda lalui.

7. Goa Gong Pudak

Ini adalah goa alam yang terkenal dengan formasi batu stalaktit dan stalakmitnya yang indah. Goa ini menyajikan keajaiban alam bawah tanah yang menakjubkan dan menjadi tujuan wisata unik di Mojokerto. Perjalanan menuju goa ini akan memberikan sensasi petualangan tersendiri, dan begitu Anda berada di dalamnya, keajaiban alam yang memukau akan menyambut Anda.

Mojokerto tidak hanya menawarkan kekayaan sejarah dan kebudayaan, tetapi juga pesona alam yang luar biasa. Dari pantai yang memukau hingga situs sejarah yang menarik, kota ini memiliki banyak destinasi wisata yang dapat memuaskan setiap jenis wisatawan. Dengan mengunjungi tujuh destinasi wisata terbaik di Mojokerto yang telah disebutkan di atas, Anda akan merasakan keindahan alam dan pesona kota ini secara menyeluruh. Jangan lupa untuk membawa kamera dan menyiapkan energi ekstra untuk menjelajahi keajaiban Mojokerto. Selamat menjelajahi!

adbanner