8 Makanan Jepang yang Viral di Indonesia, Enak dan Sehat!

KotaMojokerto.com – Makanan Jepang tak hanya memikat lidah orang Jepang sendiri, tetapi juga berhasil mencuri perhatian pecinta kuliner di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbagai hidangan lezat dari Negeri Sakura ini telah menjadi tren di berbagai kota di Indonesia. Artikel ini akan membahas 8 makanan Jepang yang viral di Indonesia, menggoda selera dan mengundang para foodies untuk mencoba sensasi kuliner yang unik dan lezat.

1. Ramen Geprek

Ramen Geprek adalah fenomena kuliner yang sedang mencuri perhatian di Indonesia. Fusion antara hidangan Jepang Ramen dengan sentuhan Indonesia yang pedas dan gurih membuatnya sangat digemari. Dengan mie lembut, kuah kental, dan topping khas Indonesia seperti ayam geprek, telur mata sapi, dan potongan nori, Ramen Geprek telah menjadi favorit banyak orang.

2. Sushi Burrito

Sushi Burrito adalah inovasi menarik yang menggabungkan konsep sushi dengan kepraktisan makanan gulung. Dengan nasi, potongan ikan segar, sayuran, dan saus lezat, Sushi Burrito menjadi pilihan populer di kalangan yang menginginkan rasa sushi dalam kemasan yang lebih besar dan mudah dipegang.

3. Takoyaki Cheese

Takoyaki Cheese adalah varian dari takoyaki tradisional yang menggunakan tambahan keju leleh. Bulatan kecil berisi gurita, tepung, dan berbagai bahan lainnya ini diberi sentuhan keju yang meluber, menciptakan sensasi rasa yang menggoda. Takoyaki Cheese telah menjadi menu favorit di banyak restoran Jepang di Indonesia.

4. Okonomiyaki Pizza

Okonomiyaki Pizza adalah perpaduan antara okonomiyaki, pancake Jepang yang terkenal, dan pizza Italia. Hidangan ini memadukan rasa gurih dan manis dari okonomiyaki dengan kelezatan dan kepraktisan pizza. Dengan beragam topping seperti mayones, saus okonomiyaki, dan potongan daging, Okonomiyaki Pizza berhasil mencuri hati pencinta kuliner Indonesia.

5. Kakigori Matcha

Di tengah cuaca panas Indonesia, Kakigori Matcha menjadi penyegar yang sempurna. Es serut dengan rasa matcha yang khas, disajikan dengan sirup manis, kacang merah, dan mochi, menciptakan kombinasi rasa yang lezat dan menyegarkan. Tak heran jika Kakigori Matcha menjadi menu wajib saat musim panas tiba.

6. Yakitori Bumbu Rendang

Yakitori Bumbu Rendang adalah contoh lain dari fusion kuliner yang berhasil. Potongan daging ayam yang dipanggang dengan bumbu rendang khas Indonesia menciptakan kombinasi rasa yang luar biasa. Kelembutan daging yang dipadu dengan rempah-rempah rendang menghasilkan hidangan yang sulit untuk dilewatkan.

7. Mochi Ice Cream

Mochi Ice Cream adalah camilan populer yang berasal dari Jepang. Adonan mochi yang lembut menyelimuti es krim dalam berbagai rasa seperti stroberi, green tea, dan red bean. Kelembutan mochi dan kelezatan es krim membuat Mochi Ice Cream menjadi pilihan yang sempurna untuk pencuci mulut.

8. Gyukatsu

Gyukatsu adalah hidangan Jepang yang menawarkan potongan daging sapi goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam. Daging sapi yang digulung dalam tepung roti dan digoreng hingga kecokelatan memberikan sensasi unik yang membedakan Gyukatsu dari hidangan daging goreng lainnya. Disajikan dengan saus spesial, Gyukatsu telah menjadi favorit di restoran Jepang di Indonesia.

Makanan Jepang telah berhasil memikat hati para pencinta kuliner di Indonesia dengan berbagai inovasi dan kreasi yang lezat. Dari Ramen Geprek yang pedas hingga Gyukatsu yang gurih, hidangan-hidangan ini berhasil menjadi viral dan mendapat tempat di hati para foodies. Nikmati kelezatan tanpa batas dari 8 makanan Jepang yang viral di Indonesia, dan biarkan lidah Anda menjelajahi sensasi kuliner yang tak terlupakan.

adbanner