Tren Makeup 2024 yang Wajib Diketahui Oleh Kaum Milenial

KotaMojokerto.com – Makeup bukan hanya seni riasan wajah, tetapi juga bentuk ekspresi diri yang terus berkembang. Setiap tahunnya, industri kecantikan memperkenalkan tren baru yang menciptakan gelombang di dunia makeup. Tahun 2024 membawa berbagai inovasi menarik dan perubahan besar dalam kebiasaan makeup. Mari kita eksplorasi tren makeup 2024 yang akan memikat hati para pecinta kecantikan.

1. “Skinimalism”

Trend “skinimalism” atau kulit minimalis menjadi pilihan utama di tahun 2024. Semakin banyak orang yang beralih dari makeup tebal dan mencari cara untuk menonjolkan kecantikan alami kulit mereka. Foundation ringan, concealer, dan skincare yang diterapkan dengan bijak adalah kunci dari tren ini. Kulit yang sehat dan berseri menjadi fokus utama, menampilkan kecantikan asli tanpa harus menyembunyikan wajah di balik lapisan makeup tebal.

2. Eyeliner Graphic yang Ekspresif

Eyeliner tidak lagi terbatas pada garis tipis di sepanjang kelopak mata. Tren eyeliner grafis yang ekspresif akan menjadi sorotan di tahun 2024. Bentuk-bentuk artistik dan warna-warna berani akan mendominasi, memberikan ruang bagi para pecinta makeup untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Winged eyeliner yang dramatis dan desain geometric akan menjadi favorit, memberikan sentuhan modern pada tampilan mata.

3. Tampilan Mata dengan Warna-warna Berani

Warna-warna berani pada mata akan mendominasi tren makeup tahun 2024. Eyeshadow dengan pigmentasi tinggi dalam nuansa unik seperti kuning neon, merah menyala, dan biru elektrik akan menjadi pilihan yang populer. Para makeup artist dan beauty influencer di seluruh dunia telah mulai menciptakan tampilan mata yang mencolok dengan warna-warna luar biasa ini, memberikan inspirasi untuk eksplorasi keberanian dalam menggunakan warna.

4. Bibir Berwarna-warni dengan Gradient Lips

Gradient lips, di mana warna diaplikasikan lebih intens di bagian tengah bibir dan memudar ke luar, akan tetap menjadi tren di tahun 2024. Namun, yang membuatnya berbeda adalah penggunaan warna-warna cerah dan berani. Ombre lips dengan kombinasi merah, oranye, dan pink akan memberikan tampilan yang ceria dan modern. Tren ini memberi kemungkinan untuk menciptakan bibir yang dramatis tanpa kesan berat.

5. Highlighter yang Megah

Kulit bersinar dari dalam menjadi pusat perhatian dengan tren highlighter yang megah. Highlighter dengan pigmentasi tinggi dan partikel glitter yang halus akan memberikan kilau yang tahan lama. Pilihan warna akan bervariasi dari champagne hingga rose gold, memberikan kilau yang disesuaikan dengan berbagai warna kulit. Tidak hanya pada tulang pipi, tetapi juga di hidung, dahi, dan leher untuk menciptakan tampilan yang sepenuhnya bersinar.

6. Maskara Bold untuk Mata yang Menawan

Maskara dengan efek bold akan mendominasi tren makeup mata di tahun 2024. Teknologi baru dalam formulasi maskara akan memberikan volume, panjang, dan lentik yang luar biasa tanpa harus menggunakan bulu mata palsu. Mata yang dramatis dengan bulu mata tebal dan terangkat akan menjadi fokus utama, menciptakan tampilan yang memikat dan mengesankan.

7. Glowing Skin dengan Dewy Finish

Kulit berseri dengan tampilan dewy finish akan tetap menjadi favorit di tahun 2024. Foundation dan produk base makeup dengan formulasi ringan yang memberikan kelembapan dan kilau alami akan diminati. Gaya ini memberikan tampilan kulit yang sehat, segar, dan bercahaya. Dewy finish memberikan kesan bahwa kulit sedang berkilau dari dalam, menciptakan tampilan yang lembut dan feminin.

8. Teknologi Augmented Reality di Beauty Apps

Tren makeup di tahun 2024 tidak hanya terbatas pada produk fisik, tetapi juga mencakup penggunaan teknologi augmented reality (AR) di beauty apps. Aplikasi kecantikan akan memungkinkan pengguna untuk mencoba produk dan tampilan makeup secara virtual sebelum membeli. Ini memberikan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan personal, membantu konsumen membuat keputusan yang lebih informatif.

9. Sustainable Beauty

Kesadaran akan lingkungan semakin tumbuh, dan tren makeup 2024 mencerminkan pergeseran ini dengan penekanan pada produk makeup ramah lingkungan. Bahan-bahan yang berkelanjutan, kemasan ramah lingkungan, dan praktik produksi yang bertanggung jawab akan menjadi faktor utama dalam memilih produk makeup. Konsumen akan mencari merek yang berkomitmen pada keberlanjutan dan etika dalam industri kecantikan.

10. Self-expression melalui Makeup Gender-neutral

Tren makeup gender-neutral atau tanpa gender terus berkembang di tahun 2024. Semakin banyak brand yang merangkul konsep ini dengan meluncurkan produk makeup yang dapat digunakan oleh semua jenis kelamin. Warna-warna yang netral, formula yang ringan, dan desain kemasan yang bersifat universal menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mengekspresikan diri tanpa terikat pada norma gender tertentu.

Tren makeup 2024 menawarkan ragam pilihan untuk mengekspresikan diri dengan cara yang kreatif dan inovatif. Dari fokus pada kulit yang sehat hingga tampilan mata yang berani, setiap tren memberikan ruang bagi para pecinta makeup untuk mengeksplorasi keindahan diri mereka. Terlepas dari tren apa yang Anda pilih, yang terpenting adalah merasa nyaman dan percaya diri dengan tampilan makeup Anda. Sementara tren datang dan pergi, kecantikan sejati adalah tentang menemukan cara untuk merayakan keunikan diri Anda sendiri. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan menemukan tren makeup 2024 yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda!

adbanner